Biografi Jadon Sancho, Pengumpan Akurat Milik Borussia Dortmund

Jadon Sancho menjadi pemain muda yang cukup populer musim ini. penampilannya bersama klub Bundesliga, Borussia Dortmund memang tidak pernah mengecewakan. Bahkan, Sancho juga menjadi bidikan banyak klub papan atas Eropa yang menginginkan jasanya.

Bintang muda asal Inggris ini juga menarik minat banyak pelatih sepakbola. Sebut saja, Zinedine Zidane dan Quique Setien, dua rival di La Liga yang begitu berminat terhadap aksi pemain yang bulan Maret kemarin genap berusia 20 tahun tersebut. Berikut adalah biografi Jadon Sancho, sang pengumpan akurat di skuad Die Borussen!

Nama                    : Jadon Malik Sancho

Tanggal Lahir       : 25 Maret 2000, Camberwell ,Inggris

Usia                      : 20 tahun

Tinggi dan Berat   : 1,8 m/ 76 kg

Orang Tua            : Sean Sancho

Kebangsaan                   : Trinidad dan Tobago, Inggris

Klub saat ini         : Borussia Dortmund (7)

Klub sebelumnya : Watford (2007-2015), Manchester City (2015-2017)

Posisi bermain      : striker, winger

Perjalanan Karir Jadon Sancho

Jadon Malik Sancho merupakan pemain bertalenta yang memperkuat klub Jerman, Borussia Dortmund. Gaya bermainnya yang impresif membuat skuad Die Borussen selalu mendapatkan assist matang untuk para strikernya. Termasuk saat bekerja sama dengan pemain muda asal Norwegia, Erling Braut Haaland.

Kerja sama yang ditunjukkan Sancho dan Haaland berhasil membawa Dortmund meraih pencapaian fantastis musim ini dan bersaing ketat di papan atas Bundesliga Jerman. Bermain sebagai pemain sayap, Sancho juga tercatat sebagai pemain timnas Inggris yang potensial.

Sebelum bergabung dengan Borussia Dortmund, Jadon Sancho merupakan pemain muda milik klub Inggris, Watford. Sempat menimba ilmu di akademi Manchester City, Sancho kemudian hengkang karena terlibat masalah internal dengan klub tersebut.

Jadon Sancho menandatangani kontrak berikutnya usai hengkang dari Manchester City. Sang winger muda ini kemudian memilih Borussia Dortmund sebagai pelabuhan karirnya di tahun 2017 silam. Baru bergabung dengan Dortmund, Sancho langsung didaulat ke skuad utama Die Borussen.

Punya Akurasi Mematikan, Sancho Layak Jadi Incaran

Bergabung dengan Borussia Dortmund, Jadon Sancho mengeluarkan performa meyakinkan. musim keduanya bersama Dortmund pun membuat tim Bundesliga ini memperpanjang kontrak hingga 2022 mendatang. Sang winger pun dengan cepat membuktikan dirinya sebagai pemain yang punya kualitas.

Tahun 2018 lalu, Jadon Sancho juga berhasil menerima penghargaan sebagai Pemain Terbaik Bundesliga. Akhir musim di tahun yang sama, Sancho juga menerima gelar Tim Terbaik yang dinobatkan Bundesliga musim 2018-2019. Musim ini, sang pemain menyumbang 3 gol serta 5 assist akurat untuk rekannya di Dortmund.

Tidak hanya bersinar di Borussia Dortmund, Jadon Sancho juga berhasil membuat publik Inggris bangga. Sancho pernah menjadi bagian dari tim pemuda Inggris U-16, U-17, serta U-19. Bergabung dengan timnas junior di Inggris, Sancho menunjukkan penampilan memuaskan untuk Three Lions.

Catatan yang paling diingat oleh pendukung Inggris adalah ketika Sancho turut memenangkan Piala Dunia U-17 FIFA di tahun 2017 silam. Debutnya untuk tim senior Inggris dimulai pada tahun 2018 lalu, dan berawal dengan kontribusinya di pertandingan Nations League serta babak kualifikasi Piala Eropa 2020.

Kualitas bermain yang mumpuni seorang Jadon Sancho membuatnya dilirik banyak tim besar Eropa. Saat ini, bahkan mantan klubnya Manchester City diisukan tertarik memboyong sang pemain lagi untuk musim ke depan. akan tetapi, kesetiaan Sancho pada Borussia Dortmund tampaknya tidak perlu dipertanyakan.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *